Mingguan Jonggring Saloko

by - Januari 22, 2018

Rintik air hujan yang udah tiap hari, tidak menyurutkan semangat kepingin main saya minggu itu. Maklum udah beberapa bulan ini, kok kayaknya gak pernah liat laut. Niatnya yang penting liat laut.

Maksud hati cari pantai yang seru dan yang belum pernah. Awalnya coba berangkat ke Pantai Kondang Iwak di Desa Tulungrejo Kecamatan Donomulyo Malang bagian selatan sana. Tapi astaga... ada banjir. Jadi jalannya keputus arus sungai yang meluap. Padahal lumayan lah sekitar 6 km dari perempatan pasar Pagak udah masukin jalur kesana, tapi balik kanan. Akhirnya kita balik kanan.

Lanjut kemana ya aku, si Scoopy dan orang yang boncengin?

Yak terus lanjut ke pantai Jonggring Saloko aja deh. Ya pantai Jonggring Saloko, bukan puncak di Mahameru lho. Masih di Kecamatan Donomulyo, Pantai ini ada di Desa Mentaraman tepatnya Dusun Kondangtowo.

Jalur ke pantai pagi-siang itu bisa dibilang lagi gak gampang. Jalur makadam becek licin berlumpur dan banjir ya tetep kita lewatin. Jalur makadam ditengah hutan ini sekitar 7 km lah.  Yang penting main..

Jam setengah 2 (13.30 WIB) tet sampe di pantai. Dari dulu mau ke pantai perawan ini tapi gak kesampean. Di sana istirahat aja nikmatin lukisan alam ada pohon kelapa, pasir putih, batu karang, laut, ombak, panas, dan angin sepoi. 

Fix.. pantai ini sepi. Tapi suka. Suka pantai nya, suka ombaknya, suka sepinya, suka...
   .

You May Also Like

0 komentar